Cara Mengatasi Gagal Update Game PUBG Mobile

Ketika bermain game PUBG Mobile, mungkin anda pernah atau bahkan sering mengalami error ketika hendak melakukan pengunduhan update patch terbaru.

Beberapa tahun belakangan, masalah ini kerap muncul dimana para player gagal dalam melakukan pengunduhan update patch pada device Android maupun iOS.

Terkadang, ketika berhasil melakukan updatepun, game PUBG tetap mengalami gangguan. Para player mengeluh dikarenakan macetnya game, saat proses matching.

Error tersebut kemungkinan terjadi karena bug dari sisi pengembang. Hal ini membuat kita sebagai player hanya bisa menunggu perbaikan kerusakan error atau bug dari pihak developer.

Solusi Memperbaiki Masalah PUBG Mobile Gagal Update Patch

Namun, apabila masalah error PUBG Mobile tidak dapat update patch disebabkan oleh kondisi perangkat kita sendiri, atau lemahnya koneksi yang dipakai, anda dapat memperbaikinya dengan cara sendiri.

Untuk mengatasi masalah tersebut, akan saya coba ulas beberapa tips yang semoga bisa memperbaiki masalah tersebut.

1. Ganti Jaringan

Cara pertama yang bisa dilakukan dengan mengganti koneksi jaringan internet di smartphone. Coba anda tukar jaringan untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik.

Jika Anda sedang menggunakan WiFi, cobalah untuk mengganti ke mobile data, dan begitu juga sebaliknya.

Ini berguna untuk mengetahui apakah salah satu dari kedua jaringan tersebut sedang mengalami gangguan.

Baca juga: Cara Mengatasi Kuota yang Tidak Bisa Digunakan

Mungkin provider yang digunakan untuk terhubung ke internet sedang terjadi masalah, atau koneksi wifi anda yang melemah. Kondisi ini tentu saja dapat menyebabkan PUBG Mobile tidak dapat mendownload update patch terbaru.

2. Aktifkan dan Nonaktifkan Mode Pesawat

Kalau masih belum berefek dari cara pertama, coba anda periksa koneksi internet untuk melihat apakah terhubung dengan lancar atau terjadi masalah.

Koneksi internet pada ponsel android memang sering terasa berat hingga membuat PUBG Mobile ngelag saat dimainkan. Untuk itu, cobalah anda aktifkan sebentar mode pesawat, lalu non aktifkan kembali.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik, sebab jaringan akan melakukan reset kembali koneksi internet.

3. Restart Smartphone

Jika game PUBG Mobile masih belum bisa juga mendownload updetan terbaru, maka tidak ada salahnya anda melakukan restart handphone. Melakukan restart bertujuan agar sistem smartphone akan memuat ulang.

Ketika PUBG Mobile tidak dapat dimainkan atau bahkan hanya stuck loading, opsi restart menjadi solusi yang tepat dilakukan.

4. Hapus Cache dan Clear Data

Mungkin yang menjadi penyebab lain PUBG Mobile gagal update, karena menumpuknya cache game, sementara device anda tidak kompatibel dengan game berat seperti PUBG Mobile.

Jika begitu, coba anda hapus cache game terlebih dahulu. Kalau perlu, sekalian anda clear data agar performa handphone kembali stabil. Namun, anda harus melakukan install patch untuk memainkan game kembali.

5. Re-Install Game Pubg

Jika langkah-langkah diatas masih belum ampuh untuk mengatasi masalah anda, mungkin opsi terakhir yang dapat dilakukan dengan cara re-install atau install ulang game PUBG Mobile.

Ini menjadi opsi terakhir. Sebab, jika anda uninstall gamenya, dan ingin melakukan penginstallan kembali, maka anda harus mendownload game PUBG Mobile yang berukuran besar dan menguras kuota anda.

Demikianlah tips dan trik yang menjadi solusi bagi anda untuk memperbaiki masalah gagal update patch PUBG Mobile terbaru. Lakukan salah satu langkah diatas agar proses penginstalan patch berhasil.

Periksa juga, kabar terbaru melalui media sosial atau forum game. Siapa tau ternyata yang menjadi masalah adalah dari developernya sendiri, yang melakukan maintenance untuk memperbaiki bug yang error.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagal Update Game PUBG Mobile"