7 Cara Jadi Youtuber Gaming Modal HP Untuk Pemula


Bagi pemula yang ingin ikut bikin video youtube, mereka sedikit bingung dengan pemilihan niche. Terlebih lagi jika anda hanya bermodalkan sebuah hp. Namun tak masalah, sebab salah satu kategori yang dapat anda ambil adalah jadi youtuber gaming modal hp.

Sudah banyak konten kreator gaming dengan menggunakan smartphone, mereka merekam aktivitas game play, lalu menguploadnya ke youtube.

Dengan banyaknya penonton yang hobi bermain game dari semua kalangan, menjadi sebuah peluang untuk anda membangun channel youtube baru.

Menjadi Youtuber Gaming Modal HP

Untuk konsisten dalam pengembangan channel, banyak hal-hal yang mesti diperhatikan ketika anda ingin youtubenya ramai penonton dan menghasilkan rupiah dari sana.

Namun, hal itu tidaklah gampang. Akan tetapi, bisa dilakukan jika anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Mempunyai Smartphone Dengan Spek yang Bagus

Walaupun anda hanya mengandalkan ponsel, namun tetap saja disarankan pilihlah smartphone dengan spesifikasi yang bagus dan tinggi. Hal itu akan memudahkan anda dalam bermain game.

Selain itu, dengan spek tinggi, handphone anda bisa terhindar dari masalah lag. Jadi, anda tidak akan terganggu ketika proses perekaman.

2. Install Aplikasi Youtube Gaming

Bagi anda yang ingin menjadi seorang gamer dan ingin mendapatkan uang dari youtube, segera install aplikasi youtube gaming.

Aplikasi buatan google ini berguna untuk merekam wajah anda pada saat bermain game. Selain itu, juga dapat dipakai saat hendak melakukan live streaming.

3. Tentukan Jenis Game

Anda dapat menentukan game apa yang ingin anda buat konten pada channel anda. Banyak pilihan game mobile yang populer di Indonesia yang bisa dijadikan opsi, seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Atau anda lebih tertarik dengan memainkan seluruh game mobile pada channel youtube. Hal ini bisa dijadikan alternatif untuk menargetkan semua audiens.

4. Siapkan Peralatan Pendukung

Untuk memperbaiki kualitas konten, anda memerlukan peralatan gaming sebagai pendukung untuk mendapatkan kualitas video terbaik.

Pergunakan Microphone agar suara anda terdengar jelas oleh penonton. Jangan lupa headset agar suara in game bisa anda dengar. Ini membantu anda dalam mendapatkan insting pada saat ngegame.

5. Install Aplikasi Perekaman Layar Smartphone

Untuk mengunggah video ke youtube, berarti harus dilakukan perekaman pada layar smartphone dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang tersedia di play store maupun app store.

Banyak pilihan aplikasi perekam layar yang dapat anda pakai. Bisa menggunakan Az screen recorder, mobizen, glip, dan lainnya.

6. Latih Kemampuan Editingan Video Anda

Tidak bisa dipungkiri, video yang menarik akan lebih disukai oleh penonton. Walaupun anda memiliki skill jago bermain game, namun jika editingannya biasa aja, maka bukan tidak mungkin video anda sepi.

Begitu juga sebaliknya, apabila kemampuan bermain game anda biasa aja, tapi anda mengeditnya secara sedemikian rupa dengan menambahkan meme, sound effect dan sebagainya, maka tidak mustahil video anda ramai visitor.

7. Konsisten Upload Video

Youtube dikatakan menghargai para konten kreatornya yang konsisten dalam melakukan upload video. Dengan sering-sering anda unggah video ke youtube, maka traffic anda akan naik secara perlahan.

Anda lebih bagus memposting 30 video dengan rincian dalam sehari ada satu kali upload. Dibandingkah memiliki total 30 video, namun mempostingnya dalam satu hari saja, sementara 29 hari tidak melakukan apa-apa.

Konsisten yang selalu rutin upload video lebih disukai algoritma youtube. Jadi, usahakan update video tiap hari, atau jika dirasa susah posting setidaknya 4 video dalam satu minggu.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan jika anda ingin terjun ke dunia youtube dengan mengambil niche gaming. Dengan pangsa pasar yang tinggi, anda berpeluang dengan mudah menjangkau audiens.

Namun, itu saja tidak cukup. Butuh setidaknya 7 poin yang telah disebutkan di atas agar anda dapat mempertahankan kualitas channel.

Posting Komentar untuk "7 Cara Jadi Youtuber Gaming Modal HP Untuk Pemula"