Cara Mendaftar Ke Universitas MIT

MIT

Cara Mendaftar Ke Universitas MIT - Massachusetts Institute of Technology (MIT) sebagai salah satunya kampus tehnologi terbaik di dunia yang sudah tempati rangking pertama dari 5 kelompok jenjang kampus terbaik.

Untuk versi QS World University, Massachusetts Institute of Technology tempati ranking pertama.

Massachusetts Institute of Technology atau MIT sebagai lembaga penelitian swasta yang berada di kota Cambridge pas di seberang Sungai Charles dari area Bay di Boston, Amerika Serikat.

Massachusetts Institute of Technology mempunyai 5 universitas dan 1 progarm kerja sama dengan World Hole Oceanographic Institution (WHOI) hingga bila ditotalkan terbagi dalam 32 departemen yang diutamakan pada sektor Sains dan Tehnologi.

Dari beragam instansi rangking perguruan tinggi, Massachusetts Institute of Technology selalu stabil ada di rangking 10 besar kampus terbaik di dunia, terutamanya dalam sektor Pengetahuan Tehnologi.

Massachusetts Institute Of Technology (MIT) ini dibangun dengan seorang periset namanya William Barton Rogers.

Beliau mengutamakan jika kapabilitas professional bisa dicapai lewat edukasi dan lakukan riset yang konsentrasi perhatiannya pada permasalahan yang berada di dunia riil.

Dengan dasar itu, beliau pada akhirnya meningkatkan edukasi laboratorium. Sampai sekarang ini, Massachusetts Institute Of Technology sudah dikenali sebagai salah satunya instansi pendidikan kelas dunia.

Massachusetts Institute Of Technology dibuat untuk menjawab perkembangan tehnologi dan industri yang berkembang di Amerika Serikat.

Di tahun 1861 Amerika Serikat membangun Kampus Massachusetts Institute of Technology dan memulai dibuka di tahun 1865. Di tahun 1916, Massachusetts Institute of Technology mulai meluaskan wilayahnya.

Massachusetts Institute of Technology dibuat di atas area tanah selebar 168 hektar.

Sepanjang periode waktu 60 tahun akhir-akhir ini, Massachusetts Institute of Technology mulai menambahkan cabang pengetahuan lain di luar Sains dan Tehnologi, seperti Management, Ekonomi, Pengetahuan Politik, dan Biologi.

Massachusetts Institute of Technology banyak memiliki 5 departemen khusus, yakni:

Massachusetts Institute of Technology tawarkan 44 gelar sarjana di 5 sekolah itu dengan beragam pengkajian pengetahuan, misalnya:

Untuk program saat sarjana, Massachusetts Institute of Technology tawarkan program doktor mendalam dengan beragam gelar akademik misalnya:

Universitas di Massachuset ini dipandang sebagai kampus teknologi yang sudah cetak beberapa alumni populer, seperti Kofi Annan, yang disebut sekretaris umum ketujuh PBB dan Buzz Aldrin astronot sebagai orang ke-2  yang landing di bulan.

Disamping itu, prestasi yang dicapai oleh Massachusetts Institute of Technology sangat banyak.

Seperti mempunyai 81 juara nobel, 52 ilmuwan peraih National Medal of Science, 45 orang peraih Rhodes Scholars, 38 orang raih MacArthur Fellows, dan 59 anggota dari komunitas Massachusetts Institute of Technology sudah raih penghargaan Nobel.

Dengan adanya banyak prestasi yang dicapai menunjukkan jika Massachusetts Institute of Technology menjadi satu diantara perguraun tinggi terkenal di dunia. Prestasi-prestasi itu akan membesarkan hati bila kamu dapat mencapainya saat meneruskan study di situ.

Cara Pendaftaran di MIT

Cara Mendaftar Massachusetts Institute of Technology (MIT)

1. Buat Account

Pendaftar wajib membuat account MyMIT lebih dulu. MyMIT dapat kamu bikin DI SINI.

Sepanjang pengisian account, yakinkan nama account dan sandi yang dibikin gampang dikenang dan janganlah sampai keliru dalam menjawab.

2. Ketahui Persyaratan Registrasi

Berlainan dengan penyeleksian masuk kampus di Indonesia, penyeleksian masuk kampus di Amerika terhitung MIT mempunyai tingkatan yang semakin lebih banyak.

Menurut website resminya, calon mahasiswa internasional wajib mengikutkan:

A. ACT atau SAT

ACT (American College Testing) dan SAT (Scholastic Aptitude Tes) ialah test untuk mengetes akademis pendaftar. Test ini dapat dituruti seringkali dan score paling tinggi dapat kamu pakai untuk mendaftarkan ke MIT.

MIT sendiri tidak menetapkan minimal score. Tetapi harus diingat, kompetisi di MIT ketat dan cuma yang terbaiklah yang lolos penyeleksian.

B. Test Kekuatan Bahasa Inggris

Untuk pendaftar internasional, persyaratan ini penting. Untuk syarat ini, MIT menetapkan minimal score dengan ketetapan seperti berikut:

TOEFL

Minimum: 90

Referensi: 100

IELTS

Minimum: 7

Referensi: 7.5

Pearson Tes of English (PTE) Academic

Minimum: 65

Referensi: 70

Cambridge English Qualifications (C1 Advanced atau C2 Proficiency)

Minimum: 185

Referensi: 190

Duolingo English Tes (DET)

Minimum: 120

Referensi: 125

C. Nilai Sekolah

Nilai sepanjang tempuh pendidikan menengah atas perlu kamu penuhi sebagai persyaratan registrasi. MIT tidak mengharuskan pendaftar untuk mengkonversi nilai sama sesuai standard di Amerika. Karena, komite penyeleksian telah dilatih untuk pahami penilaian akademis pada tiap negara.

D. Kegiatan Sepanjang Sekolah

MIT ingin menyortir tiap pribadi dengan cermat. Hingga mereka mengharuskan tiap pelamar untuk menerangkan apa kegiatan yang mereka kerjakan.

Kegiatan ini dapat seperti organisasi pelajar, perlombaan, atau aktivitas sukarelawan. MIT sediakan formulir tertentu hingga kamu tidak harus membuat ikhtisar dan cuma empat aktivitas yang dapat tercantum.

E. Membuat Esai Pendek

Tiap pendaftar wajib mengikutkan esai pendek sesuai pertanyaan yang diberi di tahun itu. MIT sendiri merekomendasikan pendaftar untuk membikin essai yang cepat, padat, dan terang.

Optimal 200 kata, essai ini akan tampilkan watak calon pendaftar.

Pertanyaan yang diberi diantaranya:

1. We know you lead a busy life, full of activities, many of which are required of you. Tell us about something you do simply for the pleasure of it.

2. Describe the world you come from (for example, your famili, school, community, city, or town). How has that world shaped your dreams and aspirations?

3. MIT brings people with diverse latar belakangs and experiences together to better the lives of others. Our students work to improve their communities in different ways, from tackling the world's biggest challenges to being a good friend.

Describe one way you have collaborated with people who are different from you to contribute to your community.

4. Tell us about a significant challenge you've faced (that you perasaan comfortable share) or something that didn't go according to rencana. How did you manage the situation?

F. Surat Referensi

Selainnya syarat di atas, MIT memerlukan surat referensi dari guru di sekolah. MIT merekomendasikan pendaftar untuk minta surat referensi ke guru pengetahuan sains dan guru pengetahuan sosial.

Disamping itu, MIT mengharuskan surat referensi dari konsultan sekolah atau guru Tuntunan Konseling (BK) yang memberikan profile sekolah dan transkip akademis.

3. Interview

Tahapan setelah itu interviu. Nyaris tiap calon mahasiswa diberi peluang interviu dalam tahapan ini.

Dari komite penyeleksian dan lulusan akan lakukan interviu intens ke calon mahasiswa. Di dalam website resminya MIT menerangkan bila interviu ini memiliki sifat semi resmi dan pendaftar tidak harus menggunakan baju yang terlampau resmi.

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftar Ke Universitas MIT"