Daftar Platform Gratis buat Blogging

Platform-Blogging

Daftar Platform Gratis buat Blogging - Memiliki cita-cita menjadi content writer, tetapi tidak ada pengalaman kerja? Kamu mulai bisa membuat portofolio dari saat ini dengan mengunjungi bermacam situs buat bikin website secara gratis.

Dengan bikin blogmu sendiri, recruiter akan memandang kalau kamu minimal mempunyai pengalaman membuat kontenmu sendiri.

Semakin lebih gampang buatmu untuk menunjukkan portofolio, tak perlu menyatukan banyak document jadi satu.

Kali ini, saya telah mempersiapkan referensi website yang dapat digunakan apabila kamu ingin membuat website dan membuat portofolio penulisanmu di sana.

Tanpa panjang lebar, mari sama-sama kita simak.

Daftar Website untuk blogging

Banyak website yang bisa digunakan untuk kegiatan blog, berikut ini adalah deretannya:

Blogspot

Platform ini pasti akrab di telinga Anda. Blogger.com atau blogspot bahkan juga telah ada semenjak saya sendiri masih kecil.

Tertera apabila platform ini telah ada semenjak tahun 2003 yang diciptakan oleh Google lewat Pyra Labs. Secara umum blogger dijangkau memanfaatkan alamat domain blogspot.com.

Ini adalah platform populer sekarang ini. Memiliki Jaminan keamanan dan kemudahan yang diberi karena terintegrasi dengan Google menjadikan blogspot mendapat nilai positif dari para blogger.

Peningkatan web juga lumayan mudah. Navigasi yang disiapkan tidak begitu membingungkan untuk pengguna yang bahkan juga benar-benar tidak pernah membukanya.

Disamping itu, ada feature kustom domain yang dapat Anda pakai untuk membikin web dengan memakai domain Anda (domain berbayar) sendiri dengan gratis tak perlu up-grade atau bayar harga domain.

Wordpress

Ingin mempunyai blogmu sepenuhnya? WordPress dapat menjadi jawaban yang kamu cari.

WordPress ialah platform gratis yang membuat kamu untuk blogging sekalian belajar metode membangun situsmu sendiri.

Kamu dapat membuat semua betul-betul dari 0, bahkan mengurusi hosting software. Ini berarti kamu mempunyai kendali penuh atas website yang dibuat.

Performanya, manfaat didalamnya, dan bagaimana cara kamu mendapatkan uang dari website itu.

Bagus sekali, kan?

Walau demikian, untuk mendapatkan uang dari WordPress, kamu tidak dapat memakai versi gratis dan harus bayar biaya berlangganan secara rutin.

Medium

Medium.com adalah platform penulisan yang dapat Anda pakai dengan gratis. Medium diperkembangkan oleh Evan Williams, bekas CEO Twitter dan salah satunya pengembang Blogger, bersama Biz Stone.

Semenjak tahun 2012 Medium.com telah dipakai oleh banyak penulis untuk membagi tulisannya. Penampakan yang menarik dan terkesan minimalis membuat beberapa orang kerasan untuk berseluncur didalamnya.

Wix

Kemungkinan kamu kerap lihat iklan Wix di beberapa jenis platform sosial media seperti YouTube.

Wix sendiri sebagai platform yang dapat dipakai untuk membikin web-mu sendiri dan memungkinkan kamu untuk atur front-end sendiri.

Untuk itulah, Wix mempunyai hosting gratis, hingga kamu tidak harus repot kembali.

Perlu membuat account, tentukan lay-out dan template yang diharapkan, lalu kamu langsung bisa membuat website dengan gratis di website ini.

Kamu dapat mengutak-atik beberapa hal, sampai web yang dibikin sama dengan apakah yang kamu harapkan.

Penzu

Dengan slogan "Your Privat Online Journal", Penzu.com tawarkan platform share journal pada tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Penzu mengontrol journal Anda masih tetap aman dengan perlindungan sandi double dan enkripsi militer yang kuat untuk pastikan apakah yang Anda masukan aman di Penzu Vault.

Disamping itu elastisitas yang dijajakan jadi daya magnet sendiri seperti ada tiga tipe/type website yang dijajakan: Daily Diary (publik), Gesturf Journal (pribadi), dan Travel Journal.

Weebly

Web seterusnya yang dapat kamu pakai untuk membikin website dengan gratis ialah Weebly.

Pada intinya, Weebly lebih kurang sama dengan Wix.

Kamu dapat mengutak-atik sesenang hati dan menambah komponen apa pun itu, sampai website yang dibikin penampilan dan manfaatnya sesuai kemauanmu.

Kamu bisa juga mempunyai domain sendiri dan memperoleh riset dari Weebly, tapi pasti tidak dengan gratis.

Postach

Beberapa pengembang Postach ialah beberapa orang yang ikut dalam peningkatan program pendataan seperti Evernote. Postach.io dengan slogannya "easiest way to blog" menjadi satu diantara platform pembuatan situs yang terpadu dengan beberapa program pendataan online.

Salah satunya spesifikasi dari Postach yaitu integratif dengan Evernote. Anda cukup hanya menyambungkan program catatan (Evernote) ke Postach.io dan mengidentifikasi catatan jadi "Pusblised" hingga dapat dijangkau oleh beberapa orang.

Anda pun bisa lakukan beberapa penilaian seperti topik, penambahan dari web lain, komentar Disqus, dan pilihan untuk memakai Dropbox sebagai alternatif untuk simpan content. Lumayan menarik, kan?

Tumblr

Siapa nih, yang tidak tahu Tumblr?

Sama dengan Blogger, Tumblr adalah situs membuat website gratis yang paling dikenal dan telah ada lumayan lama.

Walau demikian, interface website ini memanglah lebih seperti sosial media dan basis untuk tuliskan catatan individu saja.

Jika ingin memburu profesi professional, Tumblr kemungkinan kurang pas untuk jadi portofolio.

Tetapi, bila memang sesuai profesi yang ingin dituju, silahkan saja.

Website yang kamu bikin di Tumblr dapat tampilkan iklan dan bisa juga diintegrasikan Google Analytics, lho.

Maka kamu dapat menyaksikan perform content yang dibikin di situ.

Live Journal

Rupanya ada yang lebih ‘tua' dibanding Blogger. Platform ini adalah veteran pada daftar ini, LiveJournal mengawali peningkatan di tahun 1999.

Bila dilihat ini bukanlah terhitung basis yang seutuhnya basis karena jadi tempat dari sebuah komunitas yang memberi pemakainya ruangan sendiri. LiveJournal sebagai salah satunya basis yang dipakai untuk dialog sekalian untuk menulis.

Ghost

Kemungkinan platform website gratis ini tidak akrab dalam telinga Anda. Ya, Ghost CMS yaitu platform blogging baru yang kemungkinan dapat berkompetisi dengan WordPress dan Blogger. Basis blogging yang dibangun oleh John O'Nolan di tahun 2013 ini sebagai open source blogging basis yang dicatat memakai bahasa pemrograman JavaScript.

Salah satunya kelebihan basis website gratis ini ialah navigasi yang gampang dimengerti oleh blogger pemula sekalinya. Karena dibikin JavaScript, Ghost mempunyai waktu akses yang cepat.

Seperti WordPress, Ghost mempunyai dua service hosted dan non hosted. Bila Anda ingin mencoba untuk pertama kali, dapat memakai versi hosted nya.

Geocities

GeoCities ialah sebuah service hos website, yang sekarang ini cuma ada di Jepang. Service ini dibangun di bulan November 1994 oleh David Bohnett dan John Rezner, dan sebelumnya sempat dikenali sebagai Beverly Hills Internet (BHI) untuk periode waktu yang cepat.

Di tanggal 28 Januari 1999, GeoCities diambil oleh Yahoo! yang pada waktu itu sebagai website ke-3 yang tersering didatangi di World Wide Website.

Berbentuk aslinya, pemakai situs diwajibkan pilih sebuah "kota" untuk tempatkan halaman web-nya.

"Beberapa kota" itu diberi nama sama sesuai nama kota dan daerah sebetulnya di dunia riil sesuai kontennya—sebagai contoh, website yang terkait dengan computer akan ditaruh di "SiliconValley" dan yang terkait dengan selingan akan ditempatkan di "Hollywood"—sesuai bernama websitenya.

Sesaat sesudah diambil oleh Yahoo!, mekanisme ini diacuhkan dalam rencana memakai nama anggota Yahoo! di URL.

Demikianlah platform CMS yang dapat Anda gunakan untuk membuat postingan artikel. Dari kesemua CMS di atas, terdapat dua CMS yang mungkin sedang bersaing satu sama lainnya. Kedua CMS tersebur adalah Blogspot dan Wordpress.

Tidak heran memang, sebab kedua platform ini menawarkan keunggulan di masing-masing fitur. Terlebih wordpress lewat berbagai plugin, atau blogspot dengan produk Googlenya.

Posting Komentar untuk "Daftar Platform Gratis buat Blogging"